Capaian Booster Belum Sesuai Target, Pemkot Pagaralam Dorong Percepatan Pemberian Vaksin

Capaian Booster Belum Sesuai Target, Pemkot Pagaralam Dorong Percepatan Pemberian Vaksin

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat memimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster), di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Jumat (15/7) pagi.-Almi Diansyah-

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan terus mendorong percepatan vaksinasi dosis III atau booster kepada masyarakat.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat memimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster), di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Jumat (15/7) pagi, mengatakan Pemkot Pagaralam akan terus mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi tentang nilai pentingnya vaksin booster kepada masyarakat. 

“Pentingnya masyarakat menyikapi rencana pemerintah pusat yang menetapkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan, baik udara, darat maupun laut, serta untuk persyaratan memasuki area publik seperti pusat perbelanjaan, mal, hingga perkantoran," kata Alpian. 

Upaya Pemkot Pagaralam dalam menggenjot vaksinasi booster yaitu dengan cara menggandeng pihak terkait lainnya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku leading sector percepatan vaksinasi Covid-19.  

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Tolak Hewan Ternak dari Luar

"Ke depannya bisa saja akan dilakukan dengan jemput bola, atau pun menyediakan gerai-gerai vaksin di pusat keramaian, seperti Sekolah atau layanan fasilitas umum lainnya," ujarnya. 

Warga yang belum divaksin dosis tiga, dapat datang ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Ini dilakukan agar warga dimudahkan dalam segala aktivitas. Terutama sebagai perlindungan serta benteng diri dari virus.

"Kita pun mengimbau tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat untuk mencegah virus Corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, serta memperkuat antibodi yang sudah terbangun," tandasnya. (ald)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: