Jl Kol H Barlian-Jl Sudirman Macet, 7,5 km Ditempuh 1 Jam

Jl Kol H Barlian-Jl Sudirman Macet, 7,5 km Ditempuh 1 Jam

Kendaraan melaju dari arah Sukarami menuju kota di Jl Kolonel H Barlian, Senin (18/7) harus berjalan merayap karena macet. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Jalan di Kota Palembang macet, Senin (18/7) pagi. Yakni Jl Kolonel H Barlian dan Jl Jenderal Sudirman. Kemacetan terjadi disebabkan sekolah sudah mulai aktif. Jika pada Kamis (14/7) sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan mulai sekolah. Hari ini, sekolah di bawah naungan Kementerian Agama sudah mulai aktif. 

Pantauan SUMEKS.CO, Senin (18/7) pagi, kemacetan di Jl Kolonel H Barlian terjadi pada kendaraan yang melaju dari arah Sukarami menuju kota. Yakni mulai dari Km 8. Kendaraan harus berjalan merayap setelah memasuki Km 8 Trakindo sampai ke Km 5. Di hari biasa, kemacetan biasanya terjadi mulai dari Km 6,5. Tetapi pada hari pertama masuk sekolah di bawah naungan Kementerian Agama ini, kendaraan sudah berjalan merayap mulai dari KM 8. 

Biasanya kendaraan akan lepas macet jika sudah sampai ke Km 5. Tetapi kemacetan terus terjadi sampai ke Km 3 depan RSMH. Kendaraan yang melaju dari arah Km 10,5 sampai ke Km 3,5 harus ditempuh dalam waktu 1 jam. 

Petugas Satuan Lantas dan Dishub Palembang tidak bisa berbuat banyak karena terjadinya kemacetan panjang. Sebab, seluruh kendaraan roda dua dan empat menuju kota. Kemacetan bukan disebabkan adanya kendaraan mogok.

Ramadan, salah satu pengendara mengatakan bahwa kemacetan sudah terjadi sejak di bawah pukul 06.00. Dirinya keluar rumah mengantar anak sekolah di SD Muhammadiyah Balayudha, sudah terjadi macet. "Aku tadi ngantar anak sekolah, jam 05.45 sudah keluar rumah, nyampai di Jl Kolonel H Barlian, macet sudah terjadi dari arah Sukarami," kata Ramadan.

Dikatakannya, kemacetan terjadi karena sekolah sudah masuk semua di tahun ajaran baru 2022/2023. "Efek hari Senin jugo macet ini," ujarnya. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: