Mobil Morris Terbakar Dibangun Garasi

Mobil Morris Terbakar Dibangun Garasi

Mobil Morris dan brankas yang diamankan keluarga H Hadin. Foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Masih ingat kebakaran yang melanda dua rumah antik di Dusun IV, Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam pada Jumat (17/6) pukul 16.00 lalu?

Salah satu benda antik yang terbakar dalam kebakaran kejadian tersebut adalah mobil Morris buatan tahun 1953 dan brankas besi setinggi 1,2 meter. 

Nah, dua benda antik tersebut diselamatkan untuk sementara waktu oleh ahli waris dengan membuatkan garasi agar brankas dan mobil Morris tidak rusak parah.

Pantauan SUMEKS.CO Ahad (17/7), garasi darurat didirikan oleh ahli waris keluarga H Hadin sebagai tempat mobil Morris dan brankas. Bagian atas garasi ditutup menggunakan seng agar tidak dimakan cuaca. 

BACA JUGA:Di Rumah Kuno yang Terbakar Ditemukan Mobil Morris

Deni Irawan, salah satu ahli waris keluarga H Hadin menuturkan bahwa garasi darurat dibangun untuk menyelamatkan dan mengamankan mobil Morris dan brankas dari hujan dan panas. Jika dibiarkan, pasti mobil dan brankas semakin berkarat.

"Musyawarah keluarga, mobil Morris dan brankas dibangunkan garasi," kata Deni.

Rencananya, sambung Deni, brankas akan dibawa ke Palembang. Sedangkan mobil Morris tetap di sana (lokasi kebakaran). "Brankas dibawa ke Palembag," terangnya. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: