Skutik Petualang SR GT 200

Skutik Petualang SR GT 200

Aprilia SR GT 200 --

SUMEKS.CO- Ini produk baru dari  PT Piaggio Indonesia. Ya, Aprilia SR GT 200  namanya dan telah mengaspal di Indonesia.

 Segmennya  muda yang kental jiwa petualang, skuter matik (skutik) ini sah jadi lawan berat Honda ADV 160 yang belum lama ini diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM).

Aprilia SR GT 200 menjanjikan riding position yang nyaman, cocok untuk perjalanan jauh menggunakan sepeda motor. Untuk menunjang penampilan, Arpilia SR GT 200 memiliki tampang depan yang mirip dengan sportbike RS 660.

Sebagai skutik petualang, terdapat juga windshield yang cukup tinggi untuk menghalau angin dari depan saat berkendara. Buat handling ala motor petualang, tak lupa setang lebar disertakan serta panel instrumen digital yang bisa terhubung dengan smartphone.

Untuk tapak roda ke medan jalanan, skutik petualang ini hadir mengusung suspensi Showa dengan garpu teleskopik konvensional di bagian depan dan shockabsorber dengan preload di bagian belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram hidrolik berdiameter 260 mm di area depan dan cakram berdiameter 220 mm di bagian belakang.

Kemudian motor ini menggunakan roda berukuran roda 14 inci di bagian depan yang dibalut roda 110/80. Sementara di bagian belakangnya menggunakan roda 13 inci yang dibalut roda berukuran 130/70.

Menggerakkan roda belakangnya, Aprilia SR GT 200 dibekali mesin silinder tunggal berkubikasi 174 cc SOHC, dengan pendingin cairan. Konfigurasi mesin tersebut di atas kertas diklaim bisa menghasilkan tenaga 17,4 daya kuda di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm di 7.000 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan melalui gearbox CVT dan belt drive konvensional. (jpg/jawapos/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: