Pengurus Karang Taruna Lubuklinggau Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Lubuklinggau Dikukuhkan

Kepengurusan Karang Taruna Kota Lubuklinggau periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Foto : Khalid/sumeks.co--

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Kepengurusan Karang Taruna Kota Lubuklinggau periode 2022-2027 resmi dikukuhkan, Sabtu (16/7). 

Pengukuhan oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakilkan Plt Sekda, Imam Senen, di ruang Auditorium Lantai lima, Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Imam Senen berharap pengurus Karang Taruna baru, dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas, menjadi tauladan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Sempat Vakum 15 Tahun, Karang Taruna Pagaralam Bangkit Siap Bersinergi

"Serta sebagai penggerak maupun motivator di tengah masyarakat untuk memajukan Lubuklinggau menjadi lebih baik, dan mewujudkan visi misi Linggau Bisa," kata Imam Senen saat pengukuhan. 

Sementara, Ketua Karang Taruna Lubuklinggau, Elpan Juniardi meminta kepada Pemkot Lubuklinggau untuk mengaktifkan kembali, dan mendukung Karang Taruna Lubuklinggau. 

"Dukungan itu perlu karena dilihat dari pantauan lapangan sekitar 60 persen Karang Taruna di kelurahan tidak ada, tidak aktif dan tidak memiliki SK yang jelas," kata Elpan. 

BACA JUGA:Kader Karang Taruna Dilarang Berpolitik

Menurutnya, Karang Taruna sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam upaya mencegah radikalisme serta bahaya narkoba. 

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Yudha Novahza Utama. Yudha  menyampaikan  pengurus Karang Taruna silakan berkreasi, tetapi harus dengan tanggung jawab.

"Karang Taruna Kota Lubuklinggau sudah lama vakum, maka pengurus provinsi mengadakan temu karya untuk membentuk Karang Taruna yang baru agar berjalan kembali sebagaimana diharapkan," ujarnya. 

BACA JUGA:Laksanakan Program Kerja, Karang Taruna Minta Support APBD

Sementara, Wakil Ketua Pengurus Karang Taruna Nasional, H Wahyu Sanjaya berharap kepengurusan  Karang Taruna Lubuklinggau dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Semoga dapat bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau terkait kesejahteraan masyarakat agar Kota Lubuklinggau semakin maju," singkat Wahyu.(cj17)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: