Kontes Mobil Gerakkan Ekonomi

Kontes Mobil Gerakkan Ekonomi

Gubernur HD di tengah pameran mobil klasik. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menghadiri pagelaran Kontes Mobil Klasik dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76, digelar di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Sabtu (16/7).

Kontes mobil tersebut melibatkan 24 stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), seperti UMKM kuliner ataupun otomotif.

"Kontes mobil ini memberikan dampak baik, salah satunya di bidang ekonomi, tidak hanya kuliner, namun juga bidang otomotif yakni dari penjualan onderdil dan sparepart," kata Deru usai pembukaan kontes mobil di Halaman Gedung DPRD Sumsel.

Dijelaskannya, mobil klasik salah satu kendalanya adalah mendapatkan onderdil atau sparepart. Oleh karena itu melalui kontes ini menjadi satu kesempatan bagi UMKM dibidang otomotif.

"Saya berharap kepada para pecinta mobil klasik di Sumsel ini untuk menjadi tauladan dalam ketaatan membayar pajak. Dengan begitu bertujuan untuk memberi contoh masyarakat luas agar ikut membayar pajak juga," jelasnya.

Kendati demikitan, Deru juga meminta agar para pengemudi atau pengendara, termasuk pecinta mobil klasik di Sumsel untuk tetap taat dan patuh dalam berlalulintas, yakni dengan melengkapi sparepart kendaraan sesuai dengan aturan yang ada serta terus membawa kelengkapan surat berkendara.

“Salah satunya adalah melengkapi sparepartnya, mulai dari spion, lampu, dan lain-lain. Karena meskipun klasik dan pada jamannya belum ada, maka di jaman sekarang hal itu harus dilengkapi, agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan etika berlalulintas serta surat yang lengkap," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: