Ratusan Peserta Ikuti Kontes Mobil Polda Sumsel

Ratusan Peserta Ikuti Kontes Mobil Polda Sumsel

Gubernur Herman Deru didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Seriawan saat menjajal mobil jenis jeep milik salah seorang peserta kontes. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polda Sumsel menggelar lomba kontes mobil yang dlaksanakan selama dua hari yakni Sabtu 16 Juli hingga Minggu 17 Juli 2022 di Jl POM IX, di halaman parkir DPRD Sumsel.

Kegiatan terbuka untuk umum yang diikuti ratusan pecinta mobil ini mememerkan mobil modifikasi, klasik dan original.

Pada pembukaan acara, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

"Ini kita menilai bentuk nyata Polri, dalam hal ini Polda Sumsel yang ingin lebih dekat lagi kepada masyarakat melalui berbagai perlombaan umum," ujarnya.

Seperti pergelaran ini yang terbuka untuk umum dan berkaitan dengan kecintaan masyarakat tentang mobil klasik. Sehingga mayoritas peserta pecinta mobil klasik dan modifikasi.

"Kita harapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif antar sesama pecinta mobil klasik, maupun dalam hal suku cadang yang bisa saling bertukaran, barter hingga infomasi penjualan suku cabang yang ada di Palembang," ungkapnya.

Sementara, Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK mengatakan, ada dua kategori yang original dan klasik dengan jumlah peserta lebih kurang 120 mobil kontes, dengan jenis minibus, SUV, Jepp dan sedan.

"Kita harapkan kegiatan kita ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, apalagi kegiatan kita ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, " tutup Mantan Kabid Humas Polda Jateng ini.

Ikut mendampingi Herman Deru yakni Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Pangdam II/Sriwijaya diwakili Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Edison Muhammad Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Drs H Zaini, Danlanud Palembang diwakili Letkol ADM Hendrawan, dan para PJU Polda Sumsel, serta para perwakilan  Bupati/Walikota se-Sumsel.

Usai opening, acara dilanjutkan touring dari DPRD Sumsel dan berakhir finish di halaman stable milik Herman Deru yang berada di Kecamatan Gandus Palembang.(dho) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: