Anjal Diamankan, Pol PP Sebut Berasal dari Kabupaten Tetangga

Anjal Diamankan, Pol PP Sebut Berasal dari Kabupaten Tetangga

Anjal yang diamankan petugas Sat Pol PP Pemkab OKI. foto: istimewa--

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Sejumlah Anak Jalanan (Anjal) yang biasa berkeliaran dan mangkal di seputaran Kota Kayuagung, diamankan oleh petugas Pol PP dan Damkar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Iya benar, tadi malam petugas kita melakukan razia terhadap anjal yang meresahkan masyarakat banyak karena membuat masyarakat merasa terganggu atas keberadaan mereka," ungkap Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Drs Abdulrahman melalui Kabid Penegakan Perda Mantiton SIP kepada SUMEKS.CO, Sabtu (16/7). 

Menurut dia, keberadaan sejumlah anjal ini membuat masyarakat terganggu, karena atas kegiatan mereka yang sering mangkal dengan minta uang dengan cara mengamen. Ditambah lagi penampilan mereka ini kurang baik sehingga membuat masyarakat menjadi takut. 

"Semalam kita amankan 12 orang anjal di dekat minimarket Alfamart Jalan Lintas Timur SPBU Celikah Kayuagung," jelas Mantiton. 

Dalam pelaksanaan razia anjal ini, sambungnya, personel yang dilibatkan sebanyak 20 orang. Razia anjal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sering merasa terganggu oleh mereka ini. 

"Alhamdulilah dalam razia semalam tidak ada kendala dan kesulitan, setelah diberikan penjelasan mereka mau ikut ke kantor," ujarnya. 

Masih kata dia, sejumlah anjal yang meresahkan ini berasal dari kabupaten tetangga yakni Ogan Ilir (OI), ada juga Palembang dan Kayuagung sendiri. 

"Untuk saat ini anjal masih berada di kantor akan dilakukan pembinaan dan dipulangkan kepada keluarganya. Agar tidak berkeliaran lagi di Kayuagung," tukasnya. (nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: