Adinda Juara IV Miss Supranational 2022

Adinda Juara IV Miss Supranational 2022

Adinda Cresheilla. foto: istimewa--

SUMEKS.CO - Prestasi ditorehkan wakil Indonesia di ajang Miss Supranational 2022. Puteri Indonesia Pariwisata Adinda Cresheilla berhasil menjadi juara IV atau 3rd runner up Miss Supranational 2022

Kendati hanya persiapan tiga minggu, Adinda Cresheilla sukses membawa pulang gelar 3rd runner up atau juara ke-4 Miss Supranational 2022.

Adinda melenggang ke babak top 5 bersama finalis asal Vietnam, Thailand, Afrika Selatan dan Venezuela. Grand final Miss Supranational 2022 digelar di Strzelecki Park Amphitheater, Polandia, Jumat (15/7) malam atau Sabtu (16/7) dini hari Indonesia.

Pada malam final Miss Supranational 2022, Adinda Cresheilla tampil memesona di babak top 5 dalam balutan gaun berwarna biru karya maisonbaazcouture. Gaun tersebut diberi nama Wastra Samoedra karena terinspirasi Gunung Krakatau dan laut Indonesia.

Adinda Cresheilla namanya kemudian diumumkan sebagai juara 3rd runner up Miss Supranational 2022. Sedangkan juara Miss Supranational 2022 adalah Lalela Mswane dari Afrika Selatan.

Adinda Cresheilla dari Jawa Timur terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang Miss Supranational 2022 setelah memenangkan gelar Runner-up II dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Dia dinobatkan sebagai juara baru pada 27 Juni 2022 kemarin. Artinya ia hanya memiliki waktu tak sampai satu bulan untuk berkompetisi di Miss Supranational 2022.

"Ini mungkin perjalanan yang singkat, tapi saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan kembali Merah-Putih di Polandia. Bukan hal yang mudah memang, tapi saya berjanji untuk memberikan yang terbaik," kata Dinda saat jumpa pers keberangkatannya di The Westin Jakarta, Senin (20/6). 

Miss Supranational adalah kontes kecantikan yang didirikan oleh World Beauty Association yang berkantor pusat di Panama. Kontes ini terbilang baru dibandingkan Miss Universe, Miss World dan Miss International karena baru diadakan pertama kalinya pada 2009.

Miss Supranational sejak diadakan pada 2009 hingga saat ini selalu digelar di kawasan Eropa. Polandia menjadi negara tuan rumah penyelenggaraan Miss Supranational paling sering, termasuk pada 2022 ini.

Indonesia belum pernah menjadi juara Miss Supranational 2022. Selain Adinda Cresheilla yang menjadi 3rd runner up Miss Supranational 2022, wakil Indonesia Jessica Fitriana juga pernah mencapai juara 2nd runner up Miss Supranational 2019. (eny/eny/dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: