Honorer Diangkat Jadi PPPK, ini Kata Sekda Sumsel

Honorer Diangkat Jadi PPPK, ini Kata Sekda Sumsel

SA Supriono membuka Konferensi Kerja PGRI Sumsel di Ballroom Hotel Harper Palembang, Sabtu (16/7). foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, SA Supriono, menegaskan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK sudah ada pengaturan teknis.

"Semuanya telah diproses," kata Supriono saat dibincangi usai menghadiri Konferensi kerja Provinsi II PGRI Sumsel tahun 2022 dengan tema "Bangkit Guruku, Maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, di Hotel Harper Palembang, Sabtu, (16/7).

Menurutnya, untuk pengaturan teknis tersebut sudah sesuai dari pemerintah pusat. Dan saat ini sudah dikembalikan ke pemerintah daerah. Sehingga, hal tersebut sudah sesuai dari ketentuan.

Sementara, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto menambahkan, saat ini pihaknya telah mengusulkan dan membuka sebanyak 3.500 slot honorer untuk diajukan pengangkatan PPPK.

"Ya, awalnya cuma 600 slot, alhamdulillah sekarang sudah mencapai 3.500," ucapnya.

Pihaknya juga berharap agar polemik pengangkatan PPPK ini segera berakhir dan bisa menemui titik terang. Menurutnya, melalui perjuangan guru inilah banyak timbul pemimpin yang memimpin bangsa.

"Harapan kami cepat selesai. Sehingga guru honorer ini tidak diambang kekhawatiran terus menerus," tukasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: