Drag Race-Bike Diundur, ini Alasannya

Drag Race-Bike Diundur, ini Alasannya

Tenda panitia drag race dan drag bike Kejurda di JSC. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Race Drag Bike Gubernur Championship yang direncanakan pada hari ini (16/7) di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, diundur dan akan digelar pada Senin-Selasa (18-19/7).

Hal itu diungkapkan Pimpinan Perlombaan Drag Bike, Babe Cecep SP ketika diwawancarai oleh SUMEKS.CO di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (16/7) pagi.

"Kejurda Drag Race Drag Bike Gubernur Championship diundur pada hari Senin untuk Drag Race mobil dan Selasa untuk Drag Bike motor dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai," kata Babe Cecep.

Dijelaskannya, alasan diundurnya Kejurda tersebut karena bersamaan dengan Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) yang juga diselenggarakan di Jakabaring Sport City (JSC), juga berdekatan dengan sirkuit JSC.

"Jadi karena jadwalnya tabrakan agar tidak mengganggu keberlangsungan dan kenyamanan acara Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), kita memundurkan pada hari Senin dan Selasa mendatang," jelasnya.

Lanjut Babe, jumlah peserta Drag Race yang saat ini mendaftar sekitar 180 peserta, sedangkan Drag Bike yang mendaftar sekitar 300 lebih, secara keseluruhan kedua kategori tersebut diikuti 500 lebih peserta.

"Kejurda ini diikuti kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, namun ada juga yang dari luar Sumsel seperti Jambi dan Lampung diperbolehkan ikut, tidak menutup kemungkinan jika ingin berkompetisi di sini," ucapnya.

Babe menyebutkan, Drag Race dan Drag Bike dilangsungkan balapan dengan sistem adu kecepatan jarak tempuh pada 201 meter.

"Hadiah berupa sertifikat, trofi, dan uang pembinaan jutaan rupiah. Total hadiah bahkan ratusan juta," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: