Kongres XVI Fatayat NU di Palembang Beri Dampak Baik Ekonomi

Kongres XVI Fatayat NU di Palembang Beri Dampak Baik Ekonomi

Gubernur Sumsel, H Herman Deru. Foto : Naba/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menyambut baik pergelaran Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dengan tema Bangkit Bersama Berdaya Bersama, yang digelar di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (15/7) sore.

Deru pun menyebutkan bahwa pergelaran besar dari organisasi wanita muda yang tergabung dalam NU memberi dampak baik pada sektor ekonomi.

"Terima kasih telah memilih Sumsel untuk menjadi tuan rumah, tentu ini memberi geliat ekonomi yang sangat baik, membantu para pelaku UKM atau pun kuliner di Sumsel, khususnya Kota Palembang," ungkapnya.

BACA JUGA:BI Klaim Peran Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sumsel Membaik

Dia menjelaskan, Kota Palembang memproduksi pempek rata-rata 11 ton per hari. Sebanyak tujuh ton dikirim keluar provinsi, namun empat ton untuk dikonsumsi di Kota Palembang.

"Namun sejak anggota dan pengurus pergelaran Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) datang ke Palembang sehingga menjadi imbang tujuh ton untuk dikirim keluar, dan tujuh ton untuk dikonsumsi di sini, langsung meningkat," jelasnya.

Lanjut Deru, peningkatan produksi dan penjualanan pempek tersebut tentu memberi dampak positif.

BACA JUGA:Indonesia Salah Satu Negara Terbaik Menangani Covid-19

"Semoga pulang nanti banyak membawa pempek untuk oleh-oleh. Namun kami Pemprov Sumsel meminta maaf jika ada kesalahan atau penyambutan yang kurang baik pada Fatayat ini," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: