Aspal Dikeruk, Jalan Penghubung Ini Makin Rusak

Aspal Dikeruk, Jalan Penghubung Ini Makin Rusak

--

SUMEKS.CO, BANYUASIN - Jalan penghubung BANYUASIN dan Palembang (Gandus) yaitu di Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa BANYUASIN tepatnya di dusun 3 mengalami kerusakan cukup parah. 

Bahkan ada beberapa truk pengangkut muatan tanah terperosok, dan mengakibatkan lalu lintas menjadi terganggu."Iya mas rusak," kata Agus warga Desa Talang Buluh. 

Kerusakan jalan ini sendiri menurut Agus, disebabkan adanya proyek pembangunan jalan. Setelah aspal lama dikeruk, tapi dibiarkan begitu saja sehingga dasar tanah labil berakibat jalan rusak. "Memang sebelum diaspal, (jalan) dikeruk dulu, " ucapnya. 

Tapi belum diaspal, malah jalan mengalami kerusakan cukup parah. "Ada proyek, malah hancur (jalan), " bebernya. 

BACA JUGA:Siswa SMP Negeri 1 Muara Kuang Tewas Setelah Ditusuk Siswa Sekolah Lain

Ia sendiri kurang mengetahui pihak mana yang melaksanakan pembangunan proyek perbaikan ini, apakah dari pihak provinsi atau kabupaten."Tidak tahu proyek darimana, " tukasnya. 

Diperkirakan ada beberapa titik yang alami kerusakan, dan cukup menganggu pengendara yang lewat. Ia selaku warga berharap kepada instansi terkait agar dapat segera melakukan tindakan cepat dengan melakukan perbaikan jalan rusak itu. "Harapan kita segera diperbaiki, " tuturnya. 

Saat ini jalan sendiri diperbaiki oleh pihak angkutan tanah, dengan meratakan tanah yang rusak itu. "Dari PU sendiri tidak bekerja hari ini, " tegasnya. Adi pengguna jalan mengatakan kalau cukup terganggu dengan kondisi jalan yang alami rusak seperti itu. "Apalagi ini salah satu akses jalan pintas menuju Gandus, Palembang. Terutama jika di wilayah Talang Kelapa mengalami kemacetan panjang, " ucapnya. 

Sementara itu Ardi Arfani Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Banyuasin ketika di konfirmasi mengatakan kalau itu merupakan proyek jalan provinsi. Mengenai kerusakan jalan, dari pihak terkait akan segera melakukan perbaikan segera. "Secepatnya ditangani, " katanya. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: