Ciptakan Generasi Emas, SMAN 1 Payaraman Lakukan Ini

Ciptakan Generasi Emas, SMAN 1 Payaraman Lakukan Ini

Siswa baru SMAN 1 Payaraman, Ogan Ilir mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah. -Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Pemberian materi dan kegiatan kepada siswa baru pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) memang tidak bisa sembarangan. Karena lewat masa pengenalan inilah siswa baru bisa menumbuhkan rasa kecintaan di sekolahnya yang baru.

Seperti dilakukan SMA Negeri 1 Payaraman, yang memberikan berbagai materi unggulan kepada siswa barunya. Seperti, implementasi bela negara dalam pendidikan, kurikulum merdeka, bahaya narkoba, wawasan wiyata mandala, kewirausahaan sekolah, dan beberapa materi lainnya.

"Mereka ini kan siswa baru, tentu butuh suasana belajar yang nyaman di tempat baru ini. Selain itu, siswa baru juga harus diberikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan serta bela negara," ungkap Kepala SMAN 1 Payaraman, Sugiyarto, kepada SUMEKS.CO, Jumat (15/7).

Ditambahkan Sugiyarto, MPLS siswa baru di SMAN 1 Payaraman ini diikuti oleh 170 orang. Selain dewan guru, SMAN 1 Payaraman juga menggandeng pihak TNI dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir untuk memberikan materi kepada siswa baru.

"Kami berharap pembelajaran yang diberikan saat MPLS ini bisa melekat hingga kelak mereka berada di lingkungan masyarakat. Terlebih, mengenai wawasan kebangsaan yang saat ini nyaris hilang tak dimiliki generasi muda," pungkasnya.

Menurut Sugiyarto, pada 18 Juli 2022 mendatang, SMAN 1 Payaraman akan memulai tahun pelajaran 2022/2023 dengan menerapkan kurikulum merdeka belajar.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: