BKKBN Pantau Stunting di Palembang

BKKBN Pantau Stunting di Palembang

Nopian Andusti. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Nopian Andusti turut menyoroti Tim Penurunan dan Percepatan Stunting (TPPS) Kota Palembang yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

"Sejak awal dibentuk terus bergerak memperhatikan stunting. Bahkan langkah awal kemarin telah bekerja sama membangun komitmen bersama dengan berbagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Palembang menjadi bapak asuh anak stunting, dan ini menjadi role model di kabupaten/kota seluruh Indonesia," kata Nopian Andusti usai rapat penguatan peran TPPS Kota Palembang dengan Deputi KSPK BKKBN RI, di Kantor Bappeda Litbang Palembang, Jumat (15/7) siang.

Dijelaskannya, terdapat beberapa gerakan oleh TPPS Kota Palembang, seperti forum stunting yang mana baru pertama kali di Kota Palembang. Dengan upaya yang dilakukan TPPS Kota Palembang di bawah kepemimpinan Wawako Palembang, BKKBN menyakinkan target 2023 zero stunting dapat terwujud.

"Kunjungan pada hari ini ialah penguatan, kami lebih mendepankan bagaimana gotong royong percepatan stunting Kota Palembang," jelasnya.

Lanjut Nopian, keluarga agar tidak melahirkan anak stunting dengan cara membantu ekonomi keluarga agar dapat memberi gizi yang baik untuk anak.

"Maka itu kita mengajak beberapa komponen yang ada untuk menggalang dana atau membantu menjadi bapak asuh anak stunting, serta seluruh masyarakat Palembang, dan alhamdulillah hari ini luar biasa beberapa komponen siap untuk membantu," tukasnya. (mg01)

Sumber: