Dituduh CSR Minim, ini Klaim PLN UIW S2JB

Dituduh CSR Minim, ini Klaim PLN UIW S2JB

Sendy Rudianto. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Manager Komunikasi PLN UIW S2JB Sendy Rudianto angkat bicara terhadap pernyataan Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengkritik keras minimnya alokasi dana CSR dari BUMN untuk masyarakat.

"PLN UIW S2JB merupakan unit kerja di bawah naungan dari PLN Pusat. Untuk besarnya bantuan CSR masing-masing unit di PLN memang tidak berdasarkan keuntungan laba rugi per wilayah itu sendiri," kata Manager Komunikasi PLN UIW S2JB Sendy Rudianto di ruang kerjanya, Jumat (15/7). 

Dia mengaku, secara keseluruhan dari unit PLN di seluruh Indonesia termasuk anak perusahaan. "Selain itu, tahun 2021 PLN UIW S2JB sudah merealisasi di Provinsi Sumsel 23 program dengan jumlah sebesar Rp1M lebih yakni, bantuan sambung listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu, pilar pendidikan seperti bantuan ke anak didik Lapas kelas 1A palembang yang sudah 2 tahun berturut-turut," ujarnya.

Bantuan CSR PLN lannya, tambah Sendy, diberikan kepada pembangunan air terjun Curup Buluh dan bantuan lain-lainnya. 

"Kami PLN sangat mementingkan aspek prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan terutama di bidang ekonomi, sosial, lingkungan dan juga pembangunan hukum," tukasnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: