Sijari Macan Polres OKI, Siap Bantu Warga Pelosok Bikin Sidik Jari

Sijari Macan Polres OKI, Siap Bantu Warga Pelosok Bikin Sidik Jari

Tim Sijari Macan Polres OKI melakukan kunjungan ke sekolah di OKI-Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Mudahkan masyarakat yang membutuhkan pembuatan sidik jari, Inafis Sat Reskrim Polres Ogan Komering Ilir (OKI) blusukan melalui program sidik jari Masuk Kecamatan (Sijari Macan). 

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Jatrat Tunggal didampingi Kaur Inafis Aipda Meldianto SH mengatakan, Sijari Macan mempermudah masyarakat atau pemohon yang ingin membuat sidik jari. 

"Kita yang mendatangi lokasi yakni sekolah, organisasi, desa-desa di kecamatan dan lainnya. Khususnya warga pelosok," kata Meldi, kepada sumeks.co, Jumat (15/7). 

Diceritakan, Sijari Macan telah mendatangi sekolah-sekolah di dalam Kota Kayuagung, terlebih dahulu termasuk sosialisasi. Kedepan baru ke desa-desa dan sekolah-sekolah yang ada di 18 kecamatan di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA: Dinkes OKI Giatkan Kembali Layanan Vaksinasi Covid-19

"Kepada masyarakat atau pemohon sidik jari yang berada di kecamatan jangan khawatir untuk membuat sidik jari, karena jauh ke Kayuagung. Cukup koordinasi dengan Polsek jajaran Kami dan pihak Kami yang akan hadir kesana," jelas Meldi. 

Lebih lanjut dikatakan, Sijari Macan ini, juga bertujuan menghemat waktu si pemohon dan tidak mengantri. Adapun persyaratan bagi pemohon yang ingin membuat sidik jari yaitu KTP asli dan foto copy atau KK 1 lembar dan pas foto 2x3 sebanyak 2 lembar. Kemudian barulah dapat diterbitkan rumus sidik jari. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: