Mobil dan Motor Tidak Bisa Melintas, Desa Kelumpang Jaya Banjir

  Mobil dan Motor Tidak Bisa Melintas, Desa Kelumpang Jaya Banjir

Warga Desa Kelumpang Jaya, Kabupaten Muratara evakuasi mobil yang terjebak banjir.-Zulkarnain-

SUMEKS.CO, MURATARA – Akses jalan ke Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) putus. Air sungai di desa tersebut meluap sehingga menggenangi jalan. 

Trisno, warga Kelumpang Jaya mengatakan, jalan poros penghubung ke desa mereka sering terendam banjir. 

"Tingginyo sekitar satu meter, motor dan mobil idak biso lewat, itu gara-gara hujan dari semalam jadi air sungai meluap kejalan," katanya, Jumat (15/7). 

Warga dari Kecamatan Nibung yang hendak menuju ke Kecamatan Rupit, bisa memilih jalan lain sehingga tidak terjebak banjir.

BACA JUGA:Masyarakat di Muratara Kaget, Harga Dexlite Naik Mendadak

“Banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang mesti dievakuasi warga, karena mogok saat melintas di genangan banjir. Banjir ini sudah langganan kalau pagi banyu pasang agek sore sudah surut," jelas Trisno. 

Trisno mengaku, sudah terbiasa menghadapi banjir seperti ini. Sementara untuk aktivitas, masih berjalan cukup normal. 

Warga banyak yang memilih bertahan di dalam rumah. Namun, warga yang bermukim di kawasan terdampak banjir, sudah mleakukan persiapan seperti menyiapkan perahu untuk beraktivitas.

Camat Nibung Yusnadi saat di konfirmasi membenarkan jika adanya laporan banjir di Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Muratara. 

BACA JUGA:Warga Muratara Nekat Jadi Pengemis di Kota Lubuklinggau

Menurutnya, kondisi itu terjadi akibat hujan yang terjadi sejak Kamis (14/7) malam. Air sungai meluap dan menggenangi daerah yang rendah.

"Laporan Kades memang banjir di Desa Kelumpang Jaya, gara-gara hujan dari semalam. Tapi banjirnya hanya sementara saja, karena di daerah itu banjirnya cepat surut," tegasnya.

Camat Nibung mengaku, akan turun langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.(cj13)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: