Lahat Masih Kekurangan Dokter Gigi

Lahat Masih Kekurangan Dokter Gigi

Kadinkes Lahat Taufiq M Putra. Foto : Agustriawan --

SUMEKS.CO, LAHAT - Sejauh ini untuk sebaran dokter umum di Kabupaten Lahat sudah cukup. Dari Puskesmas dan rumah sakit sudah tersedia dokter umum. 

Namun untuk dokter gigi, masih sangat kurang. Begitu pun untuk spesialis masih perlu penambahan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq M Putra SKm MM melalui Kepala Bidang SDK M Kazrin Faruk Skm MM disampaikan Kasi SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), Gaya Susilawati SE MM mengungkapkan, untuk dokter umum cukup. Namun memang persiapan untuk mengisi rumah sakit Pratama tipe D yang saat ini dalam proses pembangunan belum tersedia.

BACA JUGA:Dukung Beasiswa Dokter Gigi

Lalu untuk spesialis dirasa masih kurang. Beberapa spesialis seperti ortopedi, syaraf dan Patologi klinis sudah ada. "Tapi dokternya masih sekolah," tambahnya.

Nah, untuk dokter gigi masih sangat kurang. Hanya ada lima di Kabupaten Lahat. "Padahal standarnya setiap Puskesmas harus ada dokter gigi. Jadi masih sangat kurang," bebernya.

Lalu untuk tenaga kesehatan lainnya, beberapa tenaga ahli masih kurang. Seperti ahli gizi, tenaga ahli kesehatan lingkungan, lalu analis tenaga laboratorium kesehatan.

BACA JUGA:Tabrak Tronton yang Sedang Parkir, Dokter Tewas

"Kekurangan dokter dan tenaga kesehatan sudah kita usulkan. Semoga ke depan saat pembukaan CPNS bisa terpenuhi," ungkapnya.(gti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: