MPLS Hari Pertama, Sejumlah Murid Tampak Gembira

MPLS Hari Pertama, Sejumlah Murid Tampak Gembira

Sejumlah murid baru di SDN 06 Payaraman mengikuti MPLS di hari pertama masuk sekolah, Rabu (13/7).--

SUMEKS.CO, OGANILIR - Pasca libur sekolah dalam rangka tahun pelajaran baru dan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, beberapa sekolah di Ogan Ilir hari ini, Rabu (13/7), memulai berbagai kegiatan di awal Tahun Pelajaran 2022/2023.

Meskipun belum memulai proses belajar mengajar, namun sejumlah sekolah di Ogan Ilir hanya melakukan pembersihan dan menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.

Hari pertama masuk sekolah ini disambut kegembiraan dari sejumlah murid SD di Ogan Ilir. Seperti diungkapkan Defry, murid baru di SD Negeri 21 Tanjung Batu. Dirinya mengaku senang karena bisa bertemu dengan teman-teman barunya di sekolah.

"Senang (sekolah, red). Ketemu lagi kawan-kawan waktu di TK dulu. Tadi diminta ibu guru untuk nulis hari ini hari pertamaku masuk sekolah" kata Defry.

Terpisah, Kepala SD Negeri 06 Payaraman, Des Alkafi mengatakan, sebenarnya untuk guru-guru di sekolahnya sudah masuk hari Senin lalu.

"Kami melakukan pembersihan dan mempersiapkan MPLS yang mulai dilakukan hari ini bagi peserta didik baru," ungkap Des.
Sesuai jadwal, kata Des, pelaksanaan MPLS di SDN 06 Payaraman akan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 15 Juli mendatang. Dan kegiatan belajar mengajar Tahun Pelajaran 2022/2023 akan dimulai pada Senin, 18 Juli 2022 mendatang.

Hal yang sama juga dilakukan SMP Negeri 2 Tanjung Batu. Pada hari pertama masuk sekolah pasca liburan, SMPN 2 Tanjung Batu belum menggelar kegiatan belajar mengajar. Sama halnya dengan di tingkat SD, SMPN 2 Tanjung Batu juga melaksanakan MPLS bagi siswa baru.

"MPLS baru kita laksanakan pada hari Rabu hingga Jumat besok. Untuk kegiatan belajar mengajar baru aktif pada tanggal 18 Juli nanti," ungkap Linda, salah seorang guru di SMPN 2 Tanjung Batu.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: