KONI Dipanggil Inspektorat, Cabor Kena Getahnya

KONI Dipanggil Inspektorat, Cabor Kena Getahnya

Kantor KONI Sumsel. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel yang mengikuti Porprov di Ogan Komering Ulu (OKU) beberapa waktu lalu, dipanggil Inspektorat Sumsel untuk dimintai konfirmasi tentang penyesuaian data dana yang akan diberikan kepada masing-masing cabor.

Hal ini turut dibenarkan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sumsel, Suparman Roman "Ya benar, semua cabor yang ikut porprov dipanggil Inspektorat," kata Suparman saat dihubungi SUMEKS.CO via telepon, Rabu (13/7).

Menurut Suparman, pemanggilan ini hanya sekadar untuk menyesuaikan data dari inspektorat. Apakah sesuai antara data yg dilaporkan KONI dengan data yang diterima oleh masing-masing cabor.

"Hanya sekedar menyesuaikan data," bebernya.

Sementara, Zulpaini, pelatih cabor atletik menambahkan, pemanggilan oleh pihak Inspektorat dilakukan secara bergilir. Dari cabor atletik sendiri dipanggil Inspektorat Provinsi pada 6 Juli lalu.

"Ya, ditanya masalah uang honor panitia," ungkapnya.

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai adakah keterkaitannya dengan aksi demo yang dilakukan beberapa waktu lalu di Kantor Gubernur Sumsel, Zulpaini mengungkapkan sama sekali tidak ada kaitannya ke sana.

"Tidak ada kaitannya sama sekali," jawabnya singkat. 

Hal senada juga diungkapkan Karin, pelatih cabor renang. Dia mengatakan, cabor renang juga dipanggil pihak Inspektorat untuk dimintai beberapa persyaratan kelengkapan administrasi dan keterangan mengenai penyesuaian data.

"Benar, kemarin ada beberapa cabor yang dipanggil. Hanya dimintai perlengkapan administrasi," tukasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: