Pemprov Sumsel Gelar Bidar-Perahu Hias

Pemprov Sumsel Gelar Bidar-Perahu Hias

Lomba bidar perahu hias Dinas Pariwisata Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumsel akan kembali menggelar lomba Biduk Lancar (Bidar) dan Perahu Hias pada 17 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Suman Asra Supriono.

Setelah tiga tahun terakhir Kota Palembang tidak mengadakan kegiatan untuk menyemarakkan 17 Agustus, akhirnya tahun ini akan diadakan kembali di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

"Kali ini lomba digelar pada peringatan  HUT RI ke-77, untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumsel," kata Supriono saat dikonfirmasi, Selasa (12/7).

Dikatakannya, pendaftaran peserta akan dibuka pada 1-10 Agustus mendatang. Lokasi pendaftaran di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel.

"Ya, nantinya daftar di Disbudpar," bebernya.

Dia meminta agar masyarakat Kota Palembang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini. Selain ikut mensukseskan, dia berharap agar masyarakat dapat juga berpartisipasi untuk menjadi peserta pada lomba bidar dan perahu hias yang akan digelar pada 17 Agustus mendatang.

"Kita harapkan untuk semua ikut terlibat serta, mensukseskan bidar dan perahu hias pada puncak 17 Agustus mendatang," tutupnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: