Satu Unit Rumah Terbakar, Diduga Ada Konsleting Listrik

Satu Unit Rumah Terbakar, Diduga Ada Konsleting Listrik

Rumah milik Rudi Sugara, di Jl Hiba Kencana RT 04, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, hangus terbakar, Selasa (12/7), sekitar pukul 00.30 Wib.-Khalid-

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Kebakaran terjadi di Jl Hiba Kencana RT 04, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (12/7), sekitar pukul 00.30 Wib. 

Satu rumah, milik Rudi Sugara (39) hangus terbakar dalam kejadian tersebut. Saat kejadian Rudi, istri dan anaknya sedang tertidur. 

Rudi mengaku mengetahui kebakaran setelah dibangunkan istrinya, karena ada suara seperti berisik di warung dibagian depan. 

"Saya melihat ke depan, ternyata ada api yang mulai membesar di warung kelontongan," katanya. 

BACA JUGA: Atasi Kekurangan Pegawai, Pemkot Lubuklinggau Lakukan Ini

Melihat api mebesar dan mulai menyambar ke ruang tengah, Rudi dan anak istrinya panik. Lalu berteriak minta tolong sambil menyelamatkan diri, keluar rumah. 

"Aku hanya ingat menyelamatkan mobil, sementara isi rumah tidak terselamatkan," aku Rudi. 

Api diduga muncul karena konleting listrik di warung. Sudah berusaha dipadamkan, tapi api lebih cepat membesar membakar barang-barang toko. 

“Selain satu unit mobil, tak ada yang bisa diselamatkan. Prabot dan isi rumah habis dilalap api. Termasuk berkas-berkas berharga juga habis terbakat,” ungkap Rudi. 

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Bayar Gaji 13 ASN

Diantaranya, sertifikat tanah empat lembar, uang cash Rp40 juta, BPKB mobil dan motor, ada juga 4 unit hp senilai Rp25 juta. 

“Ada juga yang ikut terbakar adalah emas 10 gram, namun berhasil ditemukan. Total kerugian sekitar Rp800 juta," katanya.

Ketua RT 04, Roni menjelaskan kejadian diperkirakan mulai sekitar pukul 00.00 Wib. Awalnya warga mendengar ada yang berteriak. Dikira ada pencurian. Ternyata ada kebakaran. 

"Warga mulai ramai sekitar pukul 00.30 Wib. Melihat api sudah membubung atap. Kemudian ada beberapa kali ledakan, di bagian depan. Diduga dari tabung gas yang meledak," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: