Lantik 52 Pejabat, Ini Pesan Wabub Yudha kepada Pejabat Baru

Lantik 52 Pejabat, Ini Pesan Wabub Yudha kepada Pejabat Baru

Bupati OKU TimurH. Lanosin Hamzah melalui Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H melantik pejabat di lingkungan Pemkab OKUT.-Kominfo OKU Timur-

SUMEKS.CO, MARTAPURA – Pergeseran pejabat setingkat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab OKU Timur (OKUT) kembali dilakukan Bupati OKUT H. Lanosin Hamzah, ST di Ruang Bina Praja 1 sekitar pukul 16.00 WIB Senin (11/7/2022).

Setidaknya ada 52 pejabat eselon dilantik. Dari yang dilantik tersebut didominasi pejabat eselon III dan IV. Dimana yang menduduki jabatan struktural tersebut dilantik sebagai definitif dari jabatan sebelumnya sebagai pelaksana tugas, dan ada juga bermutasi ke jabatan lainnya. 

Seperti halnya, untuk posisi eselon II yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan yakni Maryus Markus Firdaus, S.STP, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Derah Meriza Novilia, SE, Kepala Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian Amin, S.KM, MM, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Hasbullah, SH, MM.

Untuk posisi Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah dijabat Juwariyah, SE, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. Pelantikan dilakukan oleh Bupati OKU Timur melalui Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H didampingi Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos dan Kepala BKPSDM H. Sutikman, S.Pd. M.M. 

BACA JUGA:Pejabat BPN ini Divonis 4,5 Tahun

Dalam arahannya, Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha mengatakan, dalam pelantikan ini ada yang melanjutkan jabatannya dari pelaksana tugas menjadi definitif, dan juga yang menduduki jabatan baru, tentu pada jabatan baru tersebut banyak ketidaktahuannya. “Maka saya harapkan teruslah belajar, belajar dan belajar, agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang akan terjadi," ujarnya. 

Wabup mengingatkan kepada para pejabat Esselon yang baru dilantik bahwa kinerja dan disiplin akah terus di evaluasi, Wabup berharap agar terus kompak dan bersemangat mendukung visi misi OKU Timur Maju Lebih Mulia. Di akhir sambutannya, Wabup menyampaikan selamat dan sukses atas jabatan dan amanah yang di emban para pejabat Esselon II, III maupun IV.  

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten OKUT H. Sutikman menambahkan, dari pelantikan tersebut ada jabatan struktural yang dilantik sebagai definitif dari jabatan sebelumnya sebagai pelaksana tugas, dan ada juga bermutasi ke jabatan lainnya. “Untuk posisi Kepala Dinas Sosial, secara otomatis masih kosong. Belum diisi pejabat baru, harus menunggu lelang jabatan dulu,” terangnya sembari mengatakan, dimana Ibu Juwariyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial menduduki posisi baru menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah.

BACA JUGA: Menko Airlangga : Dunia Akui Pengembangan Digitalisasi Indonesia

“Sebenarnya tahun ini banyak jabatan eselon II yang akan kosong, mengingat pejabat lama memasuki masa pensiun. Seperti halnya Dinas Perhubungan, dimana kepala dinasnya akan memasuki pensiun. Dan masih banyak jabatan eselon II yang kondisinya sama. Oleh karena itu, kita mulai melakukan regenerasi,” terangnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: