Dinas PUBM Tata Ruang Kurban 12 Sapi

Dinas PUBM Tata Ruang Kurban 12 Sapi

Pemotongan sapi kurban Dinas PUBM Tata Ruang Sumsel, Senin (11/7). foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR) Sumsel melaksanakan kurban 12 ekor sapi untuk dibagikan kepada para ASN di lingkungan dinas PUBMTR Sumsel dan disalurkan kepada masyarakat sekitar.

"Dengan berkurban, kita dapat menumbuhkan rasa keikhlasan untuk beribadah. Rasa gotong royong dan rasa kebersamaan antar pegawai dan masyarakat di sekitar," ujar Plt Kepala Dinas PUBMTR Sumsel, SA Supriono, Senin, (11/7). 

Sementara itu, Darma Budhy, Asisten II Setda Provinsi Sumsel yang masih mengawasi Dinas PUBMTR Sumsel menambahkan, upaya menciptakan kebersamaan antarpegawai bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya pada momen Hari Raya Iduladha.

"Kita ingin menciptakan kebersamaam antar ASN di lingkungan Dinas PUBMTR Sumsel, kemudian memotong hewan kurban, membagi ke setiap pegawai dan kepada masyarakat sekitar," ujarnya. 

Menurutnya, perayaan Iduladha ini ingin mencontoh sikap Nabi Ibrahim yang ikhlas berkurban menjalankan perintah Allah SWT. Jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun ini, daging kurban dibagikan kepada 400-an pegawai Dinas PUBMTR Sumsel, per orang mendapat 1 kg.

"Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkam keimanan dan ketakwaan kita serta silaturahmi kita antar pegawai dari berbagai daerah di Sumsel," tambahnya. 

Dikatakannya, dari 12 sapi setidaknya 1.200 kg akan terkumpul. Jadi, 400 kantung akan dibagikan ke pegawai, sisanya 800 kantung akan disebar ke masyarakat. Kegiatan rutin yang sifatnya positif ini akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

"Hewan yang dikurbankan berasal dari dana pegawai, sistem arisan bagi mereka yang berminat," tandasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: