Libur Sekolah, Monpera Ramai Pengunjung

Libur Sekolah, Monpera Ramai Pengunjung

Museum Monpera Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Museum Monpera menjadi pilihan masyarakat, khususnya orang tua dan pelajar untuk mengisi waktu libur panjang kenaikan sekolah tahun 2022.

Para orang tua bersama anakya, pelajar bahkan sekolah kian memilih Museum Monpera sebagai wisata edukasi, sehingga mengalami peningkatan kunjungan wisata.

Hal itu diungkapkan pegawai sekaligus pengurus Museum Monpera, Vito ketika diwawancarai SUMEKS.CO, Senin (11/7) siang.

"Jumlah pengunjung meningkat namun tidak terlalu signifikan, mereka yang berkunjung dari kalangan pelajar yang mengisi waktu libur untuk wisata sambil belajar sejarah di Museum Monpera ini," kata Vito.

Dijelaskannya, pengunjung pada hari normal rata-rata hanya 15 sampai 20 orang per hari, namun saat libur panjang kenaikan sekolah tahun 2022 meningkat menjadi 50 hingga 150 orang per hari.

"Kalau rata-rata pelajar individu atau bersama orang tua 50 orang per hari, namun kalau ada rombongan pelajar dari sekolah yang berkunjung, ada yang 1 sekolah membawa 100 hingga 150 murid dari berbagai SD dan SMP di Kota Palembang," jelasnya.

Vito pun menambahkan, untuk sekolah yang berkunjung dengan membawa ratusan pelajar, dalam seminggu terdapat 2 sampai 3 sekolah yang berkunjung.

"Jika ramai kunjungan dari sekolah, pegawai Museum Monpera akan sambil mendampingi dan menjelaskan mengenai isi daripada museum," tambahnya.

Lanjut Vito, mengenai tarif masuk Museum Monpera tidak ditetapkan tarif tertentu oleh peraturan pemerintah.

"Jadi tarifnya hanya bayar secara sukarela," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: