Daftar Pelatihan Prakerja, ini Fasilitas yang Disediakan Disnaker

Daftar Pelatihan Prakerja, ini Fasilitas yang Disediakan Disnaker

Yanuarpan Yany. --

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pemerintah telah membuka pendaftaran pelatihan prakerja gelombang ke 36. Dinas Tenaga Ketenagakerjaan Palembang memberikan fasilitas bagi lulusan yang akan mengikuti pelatihan prakerja

"Ya, kami hanya memfasilitasi bagi yang tidak mempunyai handphone, internet dan pembimbing saja, termasuk juga organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya sesuai bidang pekerja masing-masing," kata Kepala Dinas Disnaker Kota Palembang Yanurpan Yany dihubungi SUMEKS.CO melalui telepon selulernya, Selasa (11/7).

Dia mengaku bahwa pendaftaran kartu prakerja gelombang 36 melalui Kementerian. Dinas Ketenagakerjaan hanya memfasilitasi cara pendaftaran. 

"Intinya, kami Disnaker Kota Palembang hanya memberikan fasilitas komputer dan internet untuk para pencari kerja di Kota Palembang," ujar Yanurpan Yany.

Diberitakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 36 telah dibuka. Calon peserta yang ingin ikut pelatihan Prakerja sudah bisa mendaftar di situs resmi prakerja.go.id sejak Ahad (10/7). Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 36 diumumkan langsung melalui akun resmi Instagram Prakerja, @prakerja.go.id.

"Tepat pukul 12.00 WIB hari ini, pendaftaran gelombang 36 sudah dibuka loh. Langsung klik Gabung Gelombang sekarang juga!!! Yang udah klik gabung gelombang absen yuk di sini, comment 'SAYA UDAH GABUNG'!," tulis akun Prakerja, Ahad. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: