Masjid Raya Citra Grand City Palembang Kurban 11 Sapi dan 10 Kambing

Masjid Raya Citra Grand City Palembang Kurban 11 Sapi dan 10 Kambing

Penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Citra Grand City (CGC) Palembang. Foto; ckm sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG- Masjid Raya Citra Grand City (CGC), Alang Alang Lebar Palembang kembali dipercaya jemaah untuk menyelenggarakan pemotongan, dan membagikan daging  hewan kurban Iduladha  1443 H /2022.

 

Tahun ini, tercatat hewan kurban yang disembelih  11  ekor sapi, dan 10 ekor kambing.  Hewan tersebut disembelih dan dibagikan usai Salat Iduladha 10 Juli 2022. Daging hewan dibagikan kepada 1.650 warga. ‘’Mulai dari tukang sapu, satpam, warga sekitar masjid, Bumi Mas, Sukarami dan warga sekitar yang membutuhkan,’’ jelas Jafaruddin Ketua Takmir Masjid CGC (10/7).

 

Penyembelihan hewan kurban juga dengan standar kebersihan. Menggunakan senjata tajam, lubang  pembuangan kotoran atau darah, katrol rantai, air bersih mengalir. Dan jagal sapi yang berpengalaman sehingga tidak melukai hewan yang akan disembelih.

 

BACA JUGA:Aviary Park CGC, Sarana Hiburan Alam Bertaraf Internasional

 

Tempatnya penyembelihan juga menghadap kiblat. ‘’Bahkan hewan yang akan disembelih di tempatkan di bawah tenda yang nyaman dan tidak kepanasan. ‘’Insya Allah memenuhi syarat, rukunnya,’’ jelas Ustaz Harimadona yang juga Ketua Peribadatan Masdjid CGC ini.

 

Sebelum penyembelihan di Masjid CGC digelar Salat Iduladha berjamaah. Imam salat ustaz M Husni Mubaraq , dan khatib Ustaz Fikri Setiawan. Dalam khotbahnya, khatib mengajak untuk meneladani  akhlak dan ajaran Nabi Ibrahim Alaihissalam.

 

Diketahui, Masjid Raya CGC dalam melakukan syiarnya cukup aktif. Beberapa kegiatan telah digelar. Seperti sunatan masal bagi warga yang kurang mampu. Tercatat ada 50 anak yang dikhitan gratis dan peserta mendapatkan bingkisan.  Belajar Alquran dan Bahasa Arab, Fiqih Islam, tauhid dan kajian ilmu agama lewat Majelis Tholabul Ilmi setiap Minggu pagi. Dan sejumlah peringatan hari besar Islam selalu digelar di lokasi masjid yang asri ini. (ckm)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: