Babak Pertama: Thailand vs Vietnam Imbang, Indonesia Ungguli Myanmar 4-1

Babak Pertama: Thailand vs Vietnam Imbang,  Indonesia Ungguli Myanmar 4-1

Timnas ungguli Myamar 4-1 babak pertama Grup A AFF U-19 2022 (PSSI ) --

SUMEKS.Co, Luar Biasa. babak pertama Timnas Indonesia U-19 unggul 4-1 atas Myanmar Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Minggu (10/7). Ya, Kapten Muhammad Ferarri mencetak dua gol, sisanya dilesakkan Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim.

Diketahui, laga ini start dengan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Akan tetapi keasyikan menyerang membuat Indonesia lengah dalam bertahan.

Alih-alih mencetak gol lebih dahulu Indonesia dikejutkan dengan gol cepat La Min Htwe pada menit keenam.

La Min Htwe membobol gawang Cahya Supriadi lewat sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Zaw Win Thein. Tidak ada pemain Indonesia yang menjaga Min Htwe saat melakukan eksekusi, kiper Cahya juga sempat salah posisi.

Tak lama, Indonesia mencetak gol balasan pada menit ke-17 lewat sundulan apik kapten Muhammad Ferarri. Tendangan bebas Arkhan Fikri dari jarak jauh yang langsung ke kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Ferarri.

Dalam tayangan ulang sundulan Ferarri terbang melengkung nyaris ke pojok kiri atas gawang Hein Htet Soe.

BACA JUGA:Cegah Main Mata? Suporter Indonesia Serbu Thailand vs Vietnam

Pada menit ke-21 Rabbani Tasnim mendapatkan peluang emas setelah lolos dari perangkap offside dan berhadapan dengan kiper. Akan tetapi eksekusi Rabbi belum berhasil setelah diblok Htet Soe.

Indonesia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-25 lewat tendangan spektakuler Arkhan Fikri dari luar kotak penalti.

Gol ciamik Arkhan itu tidak lepas dari blunder kiper Htet Soe. Usai menerima operan Zanadin Fariz, Arkhan melepaskan tembakan keras. Htet Soe yang sepertinya kaget dengan tendangan itu gagal menepis dengan sempurna. Bola yang mental akhirnya masuk ke gawang sendiri.

Ferarri mencetak gol kedua pada pertandingan ini guna membawa Indonesia unggul 3-1 pada menit ke-31 berkat tendangan bebas Zanadin Fariz.

Rabbani benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai striker pada laga ini. Setelah mendapatkan umpan terobosan, Rabbani berduel dengan bek Myanmar guna mempertahankan bola.

Saat di dalam kotak penalti, eksekusi kaki kanan Rabbani membobol gawang

Myammar. Indonesia unggul 4-1 pada menit ke-33.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: