Cegah Main Mata? Suporter Indonesia Serbu Thailand vs Vietnam

Cegah Main Mata? Suporter Indonesia Serbu Thailand vs Vietnam

Suporter Timnas Indonesia Ultras loyalitas tanpa batas (PSSI dok)--

SUMEKS.CO- Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe menyatakan suporter Indonesia menyaksikan laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/7).

Menurut Budiman langkah itu dilakukan untuk mencegah Thailand dan Vietnam melakukan pertandingan 'main mata' agar Indonesia tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Kedatangan mereka untuk mendukung fair play. Kalau Vietnam dan Thailand main mata, draw 1-1 percuma Indonesia menang berapapun dari Myanmar," kata Budiman kepada CNNIndonesia.com.

Diaa mengatakan sekitar 200 orang pendukung Indonesia datang ke Stadion Madya. Mereka berasal dari beberapa kelompok suporter berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Piala AFF U-19: Tekad Vietnam Bikin Puas Indonesia di Piala AFF U-19

"Suporter dari The Jakmania, Ultras Garuda Indonesia, La Grande Indonesia, Makassar, Bali United, Medan, Cilacap, dan Jepara," ujarnya.

Budiman memastikan kedatangan ratusan suporter ke Stadion Madya bukan arahan pihak tertrntu terutama PSSI. Menurutnya hal itu murni merupakan sikap pribadi para penonton.

"Itu inisiatif teman-teman suporter," ucapnya.

Ya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir di fase grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar saat ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BACA JUGA:Rekor Sering Imbang Vietnam vs Thailand Buat Garuda Muda Was-was

Usai meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang pada laga-laga sebelumnya, anak asuh Shin Tae Yong akan berhadapan dengan Myanmar yang sudah dipastikan tersisih dari Piala AFF U-19 2022.

Kendati lawan tak punya kesempatan lagi menuju semifinal, Timnas Indonesia U-19 wajib bermain 100 persen guna meraih kemenangan demi tiket ke babak semifinal.Dan pada abak pertama, Indonesia unngul 4-1.

Sedangkan Vietnam v Thailand pada babak pertama, kedua tim masih bermain imbang 0-0

(cnn/livevideo/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: