Momen Bupati Iskandar Rayakan Idul Adha Bersama Tetangga di Desa Celikah

Momen Bupati Iskandar Rayakan Idul Adha Bersama Tetangga di Desa Celikah

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE.--

SUMEKS.CO, OKI -,Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE bersama Ketua TP PKK, Hj. Linda Sari Iskandar dan keluarga menunaikan Ibadah Solat Idul Adha di Masjid Al-Furqon, Desa Celikah Kayuagung. Lebaran sebelumnya orang nomor satu di Kabupaten OKI ini melaksanakan sholat ied di Masjid Agung Sholihin Kayuagung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKI Iskandar mengajak untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum  meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail yang mengajarkan keikhlasan.

"Sejatinya, Idul Adha ini dapat mengakrabkan umat muslim dalam menunaikan ibadah. Mempererat tali persaudaraan untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah", ujar Bupati OKI. Minggu, (10/07).

BACA JUGA:Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Di momen penuh suka cita Idul Adha tahun ini, Iskandar menyampaikan agar umat muslim di Ogan Komering Ilir dapat menjaga kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT secara totalitatas.

"Meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail As menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengikhlaskan semua hal yang menjadi milik sang pencipta jika waktunya telah tiba. Kuncinya kita harus meneguhkan hati untuk semua kemungkinan yang dapat terjadi", kata Iskandar.

BACA JUGA:PN Muara Enim Naik Kelas

Iskandar juga mengatakan esensi dari pengorbanan secara otomatis akan tingkatkan empati kepada sesama umat muslim. Maka dari itu, nilai pengobarbanan, keikhlasan serta ketaatan tidak hanya di momen Idul Adha ini saja tetapi bisa berkelanjutan secara terus menurus. 

"Harapnnya, masyarakat di OKI tetap mampu menjaga ukuwah islamiyah dan jaga kesatuan umat. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin", pungkasnya.(ril/nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: