Libatkan 100 Petugas, Masjid Agung Palembang Potong 24 Ekor Hewan Kurban

Libatkan 100 Petugas, Masjid Agung Palembang Potong 24 Ekor Hewan Kurban

Panitia kurban Masjid Agung Palembang melakukan pemotongan hewan kurban.-Naba-

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Sebanyak 16 ekor sapid an delapan ekor kambing di potong panitia kurban Masjid Sultan Mahmud Badaruddin 1 Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang, Minggu (10/7). 

Ketua Panitia Pelaksana Kurban dan Salat Iduladha, Azhari mengatakan hewan kurban yang dipotong merupakan sumbangan dari sejumlah pejabat, perusahaan dan jemaah masjid. 

"Masjid Agung melangsungkan pemotongan 24 ekor hewan kurban yakni 16 sapi dan delapan ekor kambing yang dilangsungkan sejak pukul 9.00 Wib," katanya, kepada sumeks.co. 

Dia menjelaskan, satu ekor sapi sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo. Yaitu sapi Simmental, bobot sekitar 1,1 ton. 

BACA JUGA:HD : Alhamdulillah Pemotongan Hewan Kurban Meningkat

Ada juga sapi bantuan dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Juga sapi Simmental, bobot sekitar 1,2 ton, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberi dua ekor sapi Simmental, bobot sekitar 1 ton dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memberi 1 sapi Simmental, bobot sekitar 900 kilogram. 

Selanjutnya, hewan kurban dari Wali Kota Palembang H Harnojoyo berupa satu ekor sapi Simmental, bobot sekitar 1 ton. 

Untuk melakukan pemotongan hewan kurban, Masjid Agung Palembang telah membentuk kepanitiaan yang berjumlah 100 orang. 

"Pihak Masjid Agung telah menyiapkan 2.000 kantong daging kurban yang akan dibagikan untuk kelurahan di dekat Masjid Agung, yakni Kelurahan 18 Ilir, 19 Ilir,  22 Ilir, dan 23 Ilir. Masyarakat dapat memperoleh daging melalui masing-masing kelurahan tersebut," tukasnya.(Mg01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: