Larang Penyelenggara Konser Langit Hadirkan Hanan Attaki

Larang Penyelenggara Konser Langit Hadirkan Hanan Attaki

Pengurus Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik (MAG), akhirnya bersikap tegas terhadap rencana kegiatan Konser Langit: Agar Hidup Penuh Miracle.--

SUMEKS.CO, Pengurus Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik (MAG), akhirnya bersikap tegas terhadap rencana kegiatan Konser Langit: Agar Hidup Penuh Miracle. MAG telah membatalkan izin acara yang akan menghadirkan Ustad Hanan Attaki. Kegiatan itu rencananya digelar pada 30 Juli mendatang.

Ketua MAG Ahmad Misbahul Abidin mengungkapkan, pihaknya telah menerima surat keberatan kegiatan bersangkutan dari PCNU Lembaga Takmir Masjid (LTM) Gresik, nomor: 23/PCLTM-NU/VII/2022, tertanggal 8 Juli 2022.

Berkaitan dengan rencana dakwah yang diselenggarakan di MAG pada 30 Juli 2022 itu, pihaknya menginformasikan bahwa penyelenggara acara dakwah di MAG yang menghadirkan mubalig Hanan Attaki adalah Ustad Affandi dari One Day One Juz Gresik.

’’Dari informasi awal dari Ustad Affandi dijelaskan bahwa materi dakwah Ustad Hanan Attaki ditujukan untuk kaum milenial dan tidak berisi doktrinasi ideologi dan ajaran yang menyimpang,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Ini Cerita Kasat Reskrim Polres Jombang Disiram Kopi Panas saat Buru DPO di Ponpes Shiddiqiyyah

Karena adanya respon dari PCNU LTM Gresik yang mengingatkan bahwa ada dugaan pembicaranya adalah berasal dari eks organisasi terlarang HTI, lanjut dia, pihak MAG dengan tegas melarang Ustad Affandi untuk menghadirkan Ustad Hanan Attaki LC. ’’Sekaligus untuk membuat suasana kondusif di Kabupaten Gresik,’’ pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, poster rencana kegiatan bertajuk Konser Langit: Agar Hidup Penuh Miracle dengan pembicara Hanan Attaki di MAG itu telah banyak tersebar di media sosial.

Dalam poster itu juga disebutkan ada kegiatan donor darah, bazar UMKM, dan kesenian Banjari. Untuk mengikutinya ada dana support dakwah sebesar Rp 10.000 dan Rp 20.000 yang akan dibuka pada 15 Juli 2022.

Namun, belakangan agenda tersebut memunculkan penolakan. Salah satunya dari LTM PCNU Gresik. Surat keberatan itu ditujukan langsung kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Surat tersebut ditandatangani Ketua LTM-PCNU Gresik Nasichul Amin dan Sekretaris Luthfi Ansori. Surat itu juga ditembuskan kepada Ketua PCNU Gresik dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Gresik.

Sementara itu, Affandi selaku penyelenggara kegiatan belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi melalui sambungan telepon dan permintaan konfirmasi  pesan pendek pada Sabtu sore, belum ada jawaban.(jpg/jawapos/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: