Masjid Agung tak Bagikan Kupon Daging Kurban

Masjid Agung tak Bagikan Kupon Daging Kurban

Sapi kurban Masjid Agung Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Hari Raya Iduladha 1443 tahun ini, Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo atau Masjid Agung, tidak memberikan kupon daging kurban.

Ketua Panitia Pelaksana Salat Ied Iduladha Masjid Agung, Azhari mengatakan bahwa masyarakat yang ingin mendapatkan daging kurban dipersilahkan datang langsung atau menunggu dibagikan oleh pihak RT.

“Karena setiap tahun ada permasalahan kupon yang sering tidak kebagian, jadi kita tiadakan kupon tahun ini,” kata Azhari kepada SUMEKS.CO, Sabtu (9/7). 

Diungkapkannya, pembagian daging kurban akan dilakukan melalui RT masing-masing, yang mana diprioritaskan adalah masyarakat yang berada di sekitaran Masjid Agung. 

"Sedangkan bagi masyarakat yang hadir langsung di Masjid Agung juga akan mendapatkan jatah daging kurban sesuai dengan ketersediaan yang ada," ungkapnya.

Lanjut Azhari, saat ini setidaknya telah terkumpul tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. Pada hari ini bertambah lagi menjadi 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

“Biasanya banyak yang mengantarkan sore atau malam sebelum hari H, seperti dari gubernur, wali kota, bahkan ada dari Presiden jokowi dan Menteri Perhubungan,” jelasnya. 

Azhari menambahkan, guna mengantisipasi yang terjangkit berbagai penyakit, salah satunya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pihaknya telah mengerahkan tim kesehatan yang akan mengecek langsung kondisi sapi sebelum dikurban.

“Bahkan setelah dikurban nanti kita tetap akan cek kondisi dagingnya baru dibagikan, biasanya yang selalu di cek itu hati dari sapi karena rentan terkena penyakit pada bagian itu,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: