Lebaran Beda Hari, Jalan Protokol Palembang Ramai

Lebaran Beda Hari, Jalan Protokol Palembang Ramai

Situasi Jl R Sukamto Palembang, Sabtu (9/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Hari ini (9/7) warga Muhammadiyah merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H. Termasuk warga Muhammadiyah Palembang. Beberapa jalan protokol di Kota Palembang lancar, namun sebagian mengalami kemacetan.

Pantauan SUMEKS.CO Sabtu (9/7) karena banyak warga yang melaksanakan Hari Raya Iduladha besok (10/7), jalan protokol di Palembang masih ramai warga yang lalu lalang. Salah satunya Jl MP Mangkunegara. Jalan ini dipenuhi kendaraan yang melintas. Bahkan sempat terjadi kemacetan walaupun hanya sebentar. 

Beberapa jalan utama lainnya yang padat aktivitas adalah Jl R Sukamto menuju lampu merah Simpang Angkatan 66. Hal yang sama juga terlihat di Jl Basuki Rachmat.

Salah seorang warga yang melintas di Jl R Sukamto, Sofyan mengatakan bahwa di jalan tersebut memang sering macet.

"Kalau menurut saya karena lampu merah, jalan kurang lebar bahkan karena kendaraan besar yang melintas seperti fuso atau tronton yang bukan pada jam operasional membuat macet," kata Sofyan.

Bagaimana dengan jalan utama lainnya? Jl Kolonel H Barlian, Jl Radial, Jl Merdeka hingga menuju Jembatan Ampera juga terpantau arus lalu lintas normal.

Salah seorang warga yang melintas di Jl Jenderal Sudirman, Huma menuturkan bahwa kalau siang hari di jalan itu biasanya terkadang macet.

"Untuk hari ini tumben tidak banyak yang melintas, mungkin faktor banyak yang libur atau mungkin sore nanti yang ramai," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: