Jelang Lebaran, Pedagang Bumbu Jadi Idola

Jelang Lebaran, Pedagang Bumbu Jadi Idola

Pedagang bumbu melayani pembeli di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, Sabtu (9/7). foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Selain membeli sembako, ibu rumah tangga menjelang Lebaran Iduladha selalu membeli bumbu yang akan digunakan untuk memasak daging kurban. Seperti terlihat di Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar.

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu (9/7), kaum ibu yang memadati Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, tujuan akhirnya membeli bumbu. Hampir seluruh pedagang bumbu di pasar tersebut dipenuhi ibu-ibu yang berbelanja bumbu untuk memasak makanan yang yang akan dihidangkan pada Lebaran Iduladha besok.

Beragam bumbu dibeli, mulai dari tekwan, laksan, rendang, malbi, hingga masakan lainnya. Seorang ibu rumah tangga yang akan membeli bumbu harus antre paling tidak sekitar 10-15 menit. Pembeli cukup menyebutkan bumbu dan porsi masakan yang akan dimasak. Selanjutnya pedagang akan menyediakan bumbu sesuai takaran.

Tuti, salah satu ibu rumah tangga mengatakan bahwa dirinya membeli bumbu yang akan digunakan untuk memasak besok. Tradisi warga di lingkungan tempat tinggalnya daging kurban akan dimasak menjadi pindang dan dimakan bersama.

"Kami mendapat mandat untuk membeli bumbu untuk masak besok," kata Tuti. (dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: