Jelang Lebaran, Pasar Diserbu

Jelang Lebaran, Pasar Diserbu

Pengunjung memadati Pasar Alang-Alang Lebar, Sabtu (9/7). foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sudah menjadi tradisi, menjelang Lebaran, pasar tradisional akan diserbu ibu-ibu yang  membeli sembako untuk dimasak. Sehari menjelang Hari Raya Iduladha, Pasar Alang-Alang Lebar yang terletak di Km 13, Palembang ini dipenuhi pengunjung yang mayoritas kaum ibu.

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu (9/7) pukul 07.00 Pasar Alang-Alang Lebar yang biasanya tidak terlalu padat, dipenuhi ibu rumah tangga yang akan berbelanja kebutuhan dapur. Keluar masuk kendaraan pengunjung di gerbang menuju pasar tersebut. Bahkan sempat terjadi kemacetan karena tidak pengendara kendaraan roda dua dan empat berebut jalan. Baik yang akan masuk maupun keluar pasar. Terjadi ketegangan antara pengemudi kendaraan roda dan roda empat karena sama-sama tidak mau mengalah. Akibatnya, terjadi kemacetan. Juru parkir Pasar Alang-Alang Lebar pun sempat dibuat kewalahan.

Pengunjung pasar membeli ikan, ayam potong, santan, sayur, dan aneka kebutuhan pokok lainnya. 

Tri, salah satu ibu rumah tangga mengatakan bahwa dirinya sengaja membeli sayur dan lauk pauk sehari menjelang Lebaran Iduladha agar fresh.

"Kita bisa membeli sayur atau ikan jauh hari sebelum Lebaran, tapi tidak fresh. Kalau beli hari ini, ikan dan sayurnya segar," kata Tri.

Selain Pasar Alang-Alang Lebar, Pasar Maskarebet yang terletak di dekat Perumahan Griya Senang Hati dan kawasan Maskarebet ini juga dipenuhi ibu-ibu yang akan berbelanja kebutuhan dapur. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: