Warga Muhammadiyah di Empat Desa Ini, Laksanakan Salat Iduladha di Aula

Warga Muhammadiyah di Empat Desa Ini, Laksanakan Salat Iduladha di Aula

Warga empat desa di Limbang Jaya dan Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu laksanakan Shalat Id di Aula Desa Limbang Jaya I, Sabtu (9/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Seluruh warga Muhammadiyah di Indonesia tanpa terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir, hari ini, merayakan Iduladha 1443 Hijriyah. Untuk pelaksanaan salat  berlangsung di sejumlah masjid, mushollah, bahkan di aula desa.

Seperti yang tampak di Desa Limbang Jaya I Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Warga Muhammadiyah gabungan dari empat desa, yakni, Desa Limbang Jaya I, Limbang Jaya II, Tanjung Pinang I, dan Tanjung Pinang II, melaksanakan Salat Id di Aula Desa Limbang Jaya I.

Menurut Tokoh Muhammadiyah Desa Limbang Jaya I, Syamsudin, setiap tahun warga Muhammadiyah selalu melaksanakan Shalat Id di aula ini. Setiap tahun juga, ketika Idul Adha, mereka selalu menyembelih satu ekor sapi kurban untuk disembelih.

BACA JUGA:Pria Ini Nekat Bawa Kabur Istri Tetangga Tapi Kasusnya Berakhir Damai

"Kalau untuk Shalat Id baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha, pasti kita laksanakan disini," ungkap Syamsudin kepada SUMEKS.CO, Sabtu (9/7).

Menurut Syamsudin, Muhammadiyah di Desa Limbang Jaya I ini berdiri sejak dari tahun 1952. Walaupun jumlah tidak banyak hanya sekitar 100 orang, namun dia bersyukur warga Muhammadiyah di empat desa ini selalu kompak.

"Jangan jadikan perbedaan sebagai sebuah masalah, yang terpenting adalah ibadah," tutup Syamsudin.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: