Rayakan Lebaran Sesuai Anjuran Pemerintah

Rayakan Lebaran Sesuai Anjuran Pemerintah

Jemaah Masjid Alfurqon melaksanakan Salat Ied Iduladha, Sabtu (9/7). Foto: deny wahyudi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Jemaah Masjid Al-Furqon tepatnya di Jl R Soekamto, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang telah melaksanakan salat  Iduladha 10 Dzulhijjah 1443 H, Sabtu (9/7), pagi. 

Mereka merayakan Lebaran 2022 lebih awal dari keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah pada Sabtu 9 Juli 2022 kemarin, namun diubah ditetapkan pada Minggu 10 Juli 2022. 

Imam Masjid dan Khotib Buya H Reza Esfan Asjoedjir mengatakan tahun ini Jemaah Masjid Al-Furqon telah merayakan Lebaran lebih awal. Dasarnya karena sesuai anjuran pemerintah dari tiga Menteri yang menetapkan Lebaran Idul Adha pada tanggal 9 Juli 2022 dan juga sudah melihat langsung hilalnya. 

"Maka, kami tetap konsisten melaksanakan salat Idul Adha dan merayakan Lebaran 2022 lebih awal," kata Buya H Reza Esfan Asjoedjir. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan  salat Iduladha Ustad Mukarrom menambahkan dasar melaksanakan shalat Iduladha dan lebaran duluan, mengikuti Wukuf di Padang Arafah. 

"Untuk itu, kami hari ini melaksanakan salat Iduldha dan Lebaran duluan," ujar Mukarrom. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: