Libas Myanmar, Vietnam Melesat Jauhi Indonesia di Klasemen Sementara Grup A, AFF U-19

Libas Myanmar, Vietnam Melesat Jauhi Indonesia di Klasemen  Sementara Grup A, AFF U-19

Myanmar 1 v Vietnam 3, Grup A AFF U-19--

SUMEKS.CO- Sebelum, Timnas Indonesia hadapi Filipina, Vietnam sukses membantai Myanmar 3-1 pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/7) sore WIB.

Vietnam langsung unggul cepat pada menit kedua lewat gol Nguyen Quoc Viet. Nguyen Quoc Viet sukses mencetak gol lewat sundulan setelah mampu mengarahkan bola ke sisi pojok kanan gawang Myanmar hingga membuat kiper Hein Htet Soe mati langkah.

Usai kebobolan Myanmar mulai merespons dengan bermain lebih menyerang. Namun serangan yang dibangun Myanmar sering mudah terputus oleh pemain belakang Vietnam.

Di pengujung babak pertama tendangan bebas kapten Vietnam Khuat Van Kang mampu membahayakan gawang Myanmar setelah tembakannya mengarah langsung ke gawang lawan. Namun tendangannya masih dapat diblok penjaga gawang Myanmar.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai, Vietnam unggul 1-0 atas Myanmar.

Di awal babak kedua, tekanan yang dibangun Vietnam nyaris membuat pemain belakang Myanmar Lan Sann Aung mencetak gol bunuh diri. Beruntung bola sapu bersihnya masih melenceng di sisi kanan gawangnya sendiri.

Vietnam akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Van Khang pada menit ke-55 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Myanmar.

Mulai menit ke-80, Myanmar mulai lebih menguasai permainan lewat permainan umpan-umpan pendek. Sementara Vietnam menumpuk sembilan pemain di area sendiri dan hanya menyisakan satu striker di depan.

Gonden Star Warriors hampir menambah keunggulan pada menit ke-84 setelah Nguyen Quoc Viet sudah berhadapan dengan penjaga gawang Myanmar. Sayang tembakannya masih dapat diblok oleh kiper Myanmar

Vietnam dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tandukan Nguyen Quoc Viet pada menit ke-89 usai meneruskan umpan silang Van Khang dari sisi kanan.

Myanmar mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-3 lewat gol La Min Htwe. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Vietnam menang 3-1 atas Myanmar.

Kemenangan ini membuat Vietnam makin kokoh di puncak klasemen sementar Grup A dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan yang dilakoni dan menjauhi kejaran Indonesia yang kini berada di peringkat keempat dengan koleksi lima poin dari tiga laga. 

Klasemen ini sebelum Indonesia hadapi Filipina, yang babak pertama unggul 3-1.

(cnn/ckm/jpg/liveindosiar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: