FORNAS Usai, ini Penampakan JSC

FORNAS Usai, ini Penampakan JSC

Kondisi JSC usai FORNAS VI Sumsel, Jumat (8/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumsel 2022 telah ditutup, Kamis (7/6) malam.

Jakabaring Sport City (JSC) sebagai tempat berlangsungnya FORNAS, puluhan ribu masyarakat ramai mengunjungi tempat itu. Lantas bagaimana kondisi JSC usai pesta olahraga dan seni itu berlangsung? 

Pantauan SUMEKS.CO, Jumat (7/6), lingkungan JSC sepi pengunjung. Pada halaman depan kawasan JSC hingga ke kawasan Stadion Gelora Sriwijaya terlihat rapi dan bersih, tidak terlihat sampah berserakan. Hanya ada dedaunan berjatuhan di jalanan JSC.

Namun, terpantau pada beberapa venue bekas perlombaan Fornas VI hingga pada Venue Dayung yang dipakai sebagai pembukaan dan penutupan Fornas VI, terlihat banyak sampah berserakan. Mulai dari sampah plastik, bekas kemasan minum, hingga bekas makan.

Petugas penjaga pintu masuk JSC, Luki mengatakan bahwa sebagian besar atlet yang menginap di wisma atlet sudah pulang. "Kalau pagi hingga siang memang sepi pengunjung, paling sebagian warga yang berolahraga," kata Luki.

Sementara, terlihat beberapa petugas panggung JSC yang sedang membongkar tenda atau peralatan dan perlengkapan panggung di beberapa venue.

"Mengenai sampah bukan bagian kami. Kami hanya bagian membongkar bagian properti tenda dan panggung, biasanya sampah akan dibersihkan setelah perlengkapan dan peralatan panggung usai terbongkar," jelasnya.

Kendati demikian, tidak terlihat petugas kebersihan di kawasan JSC, dan tidak ditemukan kerusakan di JSC. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: