Sumsel Terima Rekor Muri Peserta Fornas Terbanyak

Sumsel Terima Rekor Muri Peserta Fornas Terbanyak

-Edi Handoko-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Provinsi Sumsel mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), setelah memecahkan rekor peserta penggiat olahraga terbanyak pada Festival Olahraha Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI.

Fornas VI yang digelar di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir pada 1-7 Juli, membawa rekor baru. Pemecahan rekor ini setelah Sumsel mampu mendatangkan penggiat olahraga sebanyak 11.432. Piagam rekor Muri tersebut diterima langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Selain peserta terbanyak, Sumsel juga merupakan provinsi pertama yang mengadakan Fornas tujuh hari berturut-turut tanpa jeda selama sepekan.

Lebih lanjut, Fornas VI ini mempunyai 64 Induk Olahraga (Inorga). Dimana terbagi 55 Inorga dan 9 eksebisi dengan total keseluruhan 712 nomor lomba.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengungkapkan, Rekor Muri yang didapat ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak yang terlibat.

"Ini merupakan anugerah dan hasil kerja keras yang kita peroleh bersama," ungkap Deru.

Lanjutnya, Deru mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Hayono Isman yang telah mempercayakan Sumsel sebagai tuan rumah.

"Kepada semua pihak yang terlibat saya ucapkan terima kasih, terutama pihak yang mendukung dari awal hingga akhir Fornas ini," tukasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: