Atlet Tarung ASTA Sumsel Penuhi Target Emas di Fornas VI

Atlet Tarung ASTA Sumsel Penuhi Target Emas di Fornas VI

Atlet tarung berlaga di lapangan.-foto:naba anwar-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 47 atlet Tarung Tradisi turun di 38 kelas tarung dan 9 nomor gerak asa di di final INORGA ASTA gelaran Fornas VI, di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Kamis (7/7).

''"Kabar baiknya untuk Sumsel 31 atlet masuk final, saat ini terdapat 15 atlet yang tercatat meraih medali. Secara over all, ASTA Sumsel memenuhi target emas yang dipatok KORMI Sumsel,'' kata  Ketua ASTA Provinsi Sumsel, Mansyur Muchtaridy.

Atlet tarung Sumsel mampu menunjukkan eksistensinya di FORNAS yang baru pertama kali diikuti. ''Kami bangga bisa berkontribusi Sumsel menjadi juara umum di even ini,'' tandas dia.

Mansyur juga menuturkan pertandingan dari Inorga ASTA selama dua hari berjalan dengan lancar. "Walaupun ada kekurangan sana-sini dapat kita atasi dengan cepat," tuturnya.

Kendati demikian, dia menyebutkan bahwa Sumsel telah 80 persen mencapai target, yang mana atlet Sumsel menargetkan 15 emas.

"Kini Sumsel telah meraih 10 emas, semoga hasil akhir mendapat 15 emas dan mungkin bahkan lebih agar membantu Sumsel juara umum secara keseluruhan Fornas VI. ASTA baru pertama ini jadi belum ada perbandingan pencapaian sebelumnya," tukasnya. (Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: