DPRD Prabumulih Soroti Pemindahan Portal ke Jl Tenggamus

 DPRD Prabumulih Soroti Pemindahan Portal ke Jl Tenggamus

Portal dipindahkan di Jl Tenggamus, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. -Dian Cahyani-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Masih ingat portal senilai Rp179 juta setinggi tiga meter yang dipasang di Jalan Lintas Prabumulih-Baturaja, tepatnya di simpang Tugu Tani, Kelurahan Tanjung Raman, Prabumulih yang ambruk ditabrak truk ayam?

Portal tersebut sudah dipindahkan di Jl Tenggamus, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Ketinggian yang semula hanya 3,20 meter berubah menjadi 4 meter. 

"Kami sangat menyayangkan terkait portal yang pertamanya direncanakan didirikan di simpang Tanjung Taman Tugu Tani. Kemudian karena ada beberapa kendala portal tersebut dipindahkan ke jalan lingkar (perbatasan Jalan Tenggamus, red) simpang muara dua," ujar anggota DPRD Prabumulih, Feri Alwi, Rabu (6/7). 

Pihaknya sangat menyayangkan ketinggian portal tersebut yang seharusnya 3,20 meter setelah dipindahkan menjadi 4 meter. 

BACA JUGA:Tak Kuorum Lagi, Paripurna DPRD Prabumulih Batal Lagi

"Yang sangat kami sayangkan kenapa dibuat 4 meter," sambungnya lagi.

Dikatakan, kalau dibuat 4 meter tidak perlu dipindahkan. Cukup dipasang di tempat semula yakni Tugu tani, yang mana tujuannya untuk mencegah mobil angkutan berat masuk ke dalam kota.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, Jl Tenggamus yang berbatasan dengan Jalan Lingkar cenderung sepi kendaraan yang lewat. Mayoritas yang lewat hanya penduduk sekitar yang ingin berkebun dan anak-anak SMA.

"Masih sepi jalan ini. Apalagi kalau malam sepi nian. Siang be sepi takut kami lewat kalau lagi sepi," ujar seorang warga. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: