Hayono Isman Maklum Anggaran FORNAS Minim

Hayono Isman Maklum Anggaran FORNAS Minim

Hayono Isman. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Ketua Umum KORMI Hayono Isman tidak ambil pusing dengan minimnya anggaran pelaksanaan FORNAS VI Sumsel hanya sebesar Rp15 miliar.

"Kita maklum dengan minimnya anggaran FORNAS VI Sumsel yang dianggarkan Pemprov Sumsel," kata Hayono Isman usai membuka Inorga IDCA nomor Street Parade di Jl POM IX, Kampus, Palembang, Rabu (6/7). 

Menurutnya, apa yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wagub H Mawardi Yahya, Ketua DPRD RA Anita Noeringhati dan jajarannya dalam mempersiapkan dan melaksanakan FORNAS VI, sudah sangat luar biasa. Sejak hari pertama hari keenam hari ini tidak ada kendala. FORNAS  berjalan sukses.

"Minimnya anggaran tidak masalah," ujarnya.

Sebagai induk organisasi Inorga, lanjut Hayono Isman, KORMI tidak perlu mendukung pendanaan dari pusat setiap event FORNAS. Karena sudah diketahui bahwa Inorga di bawah naungan KORMI ini bukan prestasi yang diraih. Melainkan menyehatkan dan memasyarakatkan permainan masyarakat tradisional Indonesia.

"Bagaimana kita sebagai orang tua mengenalkan olahraga tradisional kepada anak-anak. Prestasi itu ranahnya KONI," imbuh mantan Menpora semasa Presiden Soeharto ini. (dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: