Pelangi Sumsel Raih Dua Emas dan Satu Perak, Juara Umum Inorga Layang-Layang

Pelangi Sumsel Raih Dua Emas dan Satu Perak, Juara Umum Inorga Layang-Layang

Prosesi pengalungan medali pemenang layang-layang yang berlangsung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa (5/7) malam.-Istimewa-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Dengan raihan dua medali emas dan satu medali perak, membuat kontingen Sumatra Selatan keluar sebagai juara umum pada Inorga layang-layang Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VI yang dipusatkan di KPT Tanjung Senai.

Ketua Pengurus Provinsi Pelangi Sumsel, Eka Subakti mengungkapkan, medali emas pertama disumbangkan oleh M Yahya pada kategori Kreasi 3 Dimensi, medali emas kedua perorangan kategori Aduan Mix Freestlye atas nama Ardiansyah, sedangkan satu medali perak beregu 4 orang kategori Train.

"Alhamdulillah, hilang sudah rasa lelah setelah mendapatkan hasil maksimal ini. Pelangi Sumsel berhasil menyumbang dua emas dan satu perak," ungkap Eka kepada SUMEKS.CO, usai upacara penyerahan medali di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, tadi malam.

Menurut Eka, pencapaian ini akan menjadi pemacu Pelangi Sumsel untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di FORNAS VII Jawa Barat tahun depan. Untuk itu, setelah pelaksanaan FORNAS VI di Sumsel ini, pihaknya akan kembali mengasah kemampuan para pegiat layang-layang supaya nanti tampil maksimal di FORNAS berikutnya.

BACA JUGA:KPT Tanjung Senai Lokasi Eksebisi Berkuda FORNAS VI

Terpisah, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, yang berkesempatan mengalungkan medali kepada para pemenang tadi malam berharap, kepada peserta mendapat kenangan yang baik selama di Ogan Ilir dan kelak kembali datang mengajak keluarga.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dan semoga mendapat kenangan yang baik selama berada di Ogan Ilir,” kata Ardani.

Ditambahkan Ardani, sukses tidak hanya penyelanggaraan Inorga, tetapi sukses pemberdayaan ekonomi dan UKM juga tercapai, terbukti dengan ramainya warga yang berdagang dan ramai juga warga yang berbelanja.

“Alhamdulillah tidak hanya evennya, pemberdayaan ekonomi rakyat juga tercapai dalam FORNAS ini,” tambah Ardani.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: