Kurniawan Serahkan Bantuan Beras 28,7 Ton

Kurniawan Serahkan Bantuan Beras 28,7 Ton

SIMBOLIS : Pj Bupati Muara Enim didampingi Ketua DPRD Muara Enim menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir.-Ozy-

SUMEKS.CO, MUARA ENIM – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir di Aula Kantor Kecamatan Muara Enim, Selasa (5/7).  

Adapun total bantuan beras yang berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebanyak 28,7 ton, diberikan untuk 6.197 jiwa warga terdampak banjir bandang di 3 Desa/kelurahan Kecamatan Muara Enim dan 7 Desa di Kecamatan Lawang Kidul yang terjadi 26 Juni 2022 lalu. 

Penyerahan bantuan disaksikan langsung Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki BSc, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi dan dihadiri 10 perwakilan masyarakat penerima bantuan. 

BACA JUGA:Ikut Vaksin Dapat Bonus Beras

Pada kesempatan itu, Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Syamsiah MSi, menegaskan Pemkab Muara Enim bersama stakeholder lainnya memastikan masyarakat terdampak bencana akan mendapat perhatian. “Baik dalam bantuk bantuan atau sebagainya agar dapat bertahan baik saat kejadian bencana maupun dalam masa tanggap darurat dan pasca bencana,” terangnya. 

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat yang terkena musibah dan bangkit kembali. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat tetap menjaga lingkungan disekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menimbulkan pencemaran lainnya,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Dua Jenazah Ditemukan Dalam Galian Sumur Ilegal

Hal ini demi mengantisipasi terjadinya bencana seperti banjir terutama saat menghadapi intensitas hujan yang tinggi. Disisi lain, Pj Bupati mengatakan saat ini jumlah CPPD Kabupaten Muara Enim yang dititipkan di Gudang Bulog Lahat sejumlah 232,396 kg. “Adapun penggunaannya dipersiapkan untuk penanggulangan keadaan darurat bencana dan kerawanan pangan pasca bencana diwilayah Kabupaten Muara Enim,” katanya.(ozi)

 

Sumber: