Ingin Polisi Tetap Dicintai Masyarakat

Ingin Polisi Tetap Dicintai Masyarakat

-Kholid-

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi SIK MH, pada momen HUT Bhayangkara ke 76, menekankan kepeda anggota agar melaksanakan tugas pokok, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menjaga kamtibmas. 

"Harapannya kedepan polisi tetap dicintai oleh masyarakat dan sama-sama menciptakan harkamtibmas," ujarnya usai Upacara HUT Bhayangkara ke 76 di Mapolres Lubuklinggau, Selasa (5/7).

Dia mengaku terus berupaya agar membuat internal Polres Lubuklinggau semakin baik kedepan. Termasuk dia berkomitmen memberikan pembinaan, punishment dan reward bagi anggotanya. 

BACA JUGA:Cerita Polisi di OKI, Sisihkan Gaji Modifikasi Speedboat Patroli jadi Ambulans Terapung Layani Kesehatan Warga

Diungkapkannya, sebagai bukti pembenahan internal polisi, sepanjag menjabat Kapolres di Lubuklinggau, setidaknya tahun ini, sudah empat anggota dipecat secara tidak hormat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Yang PTDH itu sudah melakukan pelanggaran berat. Terlibat narkoba. Polisi seharusnya menegakkan hukum bukan malah melangar hukum," tegas Kapolres usai Upacara HUT Bhayangkara, Selasa (5/7). 

Selain itu, selama di Lubuklinggau, ada enam anggota Polres Lubuklinggau diberikan hukuman atau punishment, karena melakukan pelanggaran. Rinciannya lima anggota Polsek Utara yang di perkara tahanan tewas, dan dan satu dari anggota Satnarkoba.

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Sempat Viral di Media Sosial Ditemukan Tewas di Rumahnya

Dia mejelaskan bagi anggota yang berprestasi maka akan diberikan reward. Selama menjabat Kapolres, AKBP Harisandi sudah memberikan penghargaan kepada belasn anggotanya.   

Diantaranya 11 anggota Satreskrim, yang berhasil melakukan ungkap kasus kurang dari 1x24 jam, yakni kasus pencurian dan pemerkosaan. 

"Satunya lagi reward umroh yakni anggota yang bekerja sesuai dengan tupoksinya, setiap kali kegiatan dia mengikuti dan jadi contoh untuk anggota yang lainnya," pungkasnya.(cj17)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: