Bangun Trotoar Percontohan di Sumsel, BBPJN Mulai Ukur Jalan

Bangun Trotoar Percontohan di Sumsel, BBPJN Mulai Ukur Jalan

Tim BBPJN Sumsel saat melakukan pengukuran jalan untuk pembangunan trotoar di Jalan Protokol Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (5/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, INDRALAYA - Rencana Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk memiliki trotoar percontohan, tampaknya dalam waktu dekat bakal terwujud. Pasalnya, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Selatan, telah melakukan pengukuran jalan, Selasa (5/7).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, pembangunan trotoar percontohan di Sumsel ini akan menggunakan dana APBD Pemkab Ogan Ilir sebesar Rp 5 miliar. Dengan rencana panjang trotoar mencapai 1 kilometer.

"Trotoar yang akan kita bangun itu kan berada di atas jalan nasional, sebelumnya kami sudah meminta izin kepada pihak balai terkait rencana ini. Alhamdulillah, pihak balai hari ini turun untuk melakukan pengukuran jalan yang akan dibangun trotoar," jelas Ruslan.

Menurut rencana, pembangunan trotoar sepanjang 1 kilometer ini mengambil start dari depan Komplek Perkantoran KPU Kabupaten Ogan Ilir hingga ke Polsek Indralaya. Atau sepanjang jalur yang jalannya sudah dilebarkan.

"Dengan sudah diukirnya jalan hari ini, kita berharap pembangunannya dimulai bulan ini juga," harap Ruslan.

Ruslan meyakini, trotoar itu selain menjadi percontohan di Sumsel jelas membuat tamu dari luar kota bahkan dari ibukota Jakarta terkesima melihatnya.

"Desainnya kan dari Pak Bupati, karena beliau sering ke luar negeri jadi inspirasinya dari sana," tutup Ruslan.(ety)

Sumber: