Zuriat Sultan Palembang di Ambon Pulang Kampung

Zuriat Sultan Palembang di Ambon Pulang Kampung

Zuriat keturunan Sultan Palembang (kiri). --

SUMEKS.CO - Keluarga Kesultanan Palembang dari Ambon, Maluku yang  berasal dari  zuriat Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin bersilaturahmi  ke Istana Kesultanan Palembang Darussalam di Jl Sultan M. Mansyur No.776, Bukit Lama, Kecamatan  Ilir Barat II, Palembang, Senin (4/7) malam.

Mereka adalah Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi, Sudarti Asegaf, Farida Bugis, Rahmalesi, Santi Magrib, Hj. Nurnita, dan  Rohani Samal.

Rombongan diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH MKn.

Hadir ibunda SMB IV Ratu Agung Dewi Muslihat, istri Alm.Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja, Kombes Pol (Pur) Drs. Raden Muhammad Sjaefei Diradja, SH, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman, Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, Radenayu Rahmaniah.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn mengatakan keluarga dari Kesultanan Palembang dari Ambon,  Maluku yang  berasal dari  zuriat Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin.

“Keturunan H Sanusi ini merupakan keturunan dari Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin yang alhamdulilah keturunannya Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi telah menjadi anggota DPRD  Maluku selama tiga periode,” katanya.

SMB IV mengaku bangga dengan keberadaan Keluarga Kesultanan Palembang yang telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat Ambon, Maluku.

Sedangkan Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi  mengaku terkesan selama empat hari berada di Palembang karena menurutnya orang Palembang luar biasa.

“Saudara-saudara saya di sini memang sangat ramah , baik  dan makaman khas disini memang enak-enak saya, mudah-mudahan kedepan ada juga pekan olahraga atau kegiatan-kegiatan  nasional lainnya yang ada disini sehingga saya bisa berkunjung kesini dan bisa bersilaturahmi dengan keluarga saya,” katanya disela-sela kunjungan.

Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi  mengaku berada ada di Palembang  dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI tahun 2022 .

“Dan alhamdulilah niat saya untuk silaturahmi dengan keluarga semuanya bisa terwujud, Insya Allah  besok pagi saya berangkat ke Jakarta,” kata Ketua Senam Tera Indonesia dan Ketua Kebugaran Lansia Indonesia Maluku sekaligus Wakil Ketua Formi Maluku dan kini menjabat anggota DPRD Maluku. (ril/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: